Camat Indra Kupas Masalah Kecamatan Suranenggala

Camat Indra Kupas Masalah Kecamatan Suranenggala

325
0
BERBAGI
Camat Suranenggala, Indra Fitriani saat memberikan sambutan dalam acara musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020.

CIREBON (R) – Perintahan Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Rabu (12/2/2020).

Dalam acara tersebut dilakukan pembahasan usulan rencana pembangunan, baik pembangunan fisik, ekonomi dan sosial Tahun Anggaran 2021.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Suranenggala Indra Fitriani, anggota DPRD Kabupaten Cirebon daerah pemilihan 4, BPD dan kuwu se-kecamatan Suranenggala, perwakilan beberapa dinas Kabupaten Cirebon dan beberapa tamu undangan lainnya.

Camat Suranenggala, Indra Fitriani mengatakan, pembahasan terkait musrembang terkait beberapa usulan pembangunan, terutama yang bersumber dari dana Pagu Indikator Kewilayahan (PIK). Namun pihaknya juga membahas usulan pembangunan diluar dari program PIK sendiri.

“Kalau untuk PIK, aturannya sudah jelas. Apa yang bisa diakomodir atau tidak, itu sudah dibahas semua, melalui pra musrembang kemarin dan itu sudah fix. Justru yang tidak masuk dalam PIK, namun sangat dibutuhkan masyarakat, dimana kewenangannya diluar pemerintah Kabupaten Cirebon,” terangnya.

Camat melanjutkan, masyarakat mengharapkan adanya pembangunan jalan di sepadan sungai Winong dari wilayah desa Pagertoya sampai desa Muara. Hal tersebut diharapkan masyarakat, bisa untuk jalan produksi.

“Untuk pembangunan jalan dari desa Surakarta ke desa Muara, itu kan bukan jalan Kabupaten dan bukan kewenangan pemerintah Kabupaten Cirebon. Namun perlu kita sampaikan disini. Termasuk normalisasi sungai Winong, normalisasi sungai Asemjajar, karena kita itu dihilir jadi masalah sendimentasi ini sangat tinggi,” terangnya.

Terkait pemasalahan normalisasi sungai, pihaknya sangat menyayangkan belum terlaksananya normalisasi sungai dari pemerintah pusat melalui pihak BBWS. Serta terkait jembatan gantung yang ada di daerahnya, belum juga mendapatkan perhatian.

“Terkait normalisasi sungai, kita sudah berkali – kali di survei. Namun pelaksanaan kegiatannya belum juga dilaksanakan. Terus jembatan gantung dari 2017 itu sama sudah disurvei juga bulum dilaksanakan. Mumpung disini kumpul semua, dari mulai kuwu, DPRD, masyarakat dan lainnya, maka kita sampaikan hal usulan itu dan ini kita harapkan. Silahkan mengelolanya seperti apa, baik dari SKPD maupun DPRD, tentu ikut memikirkanya,” lanjut Camat.

Pihaknya berharap, terkait musrembang dan mengenai pembangunan di Kecamatan Suranenggala, dapat lebih baik lagi, lebih banyak lagi dan juga yang paling penting menurutnya adalah, bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan kita dan juga harapan masyarakat, bahwa di Kecamatan Suranenggala pembangunannya bisa lebih baik lagi, lebih banyak lagi dan yang pasti itu adalah, lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat kami,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

2 + seventeen =