Ketua Panpilwu Desa Kertasari Himbau Calwu Taati Aturan

Ketua Panpilwu Desa Kertasari Himbau Calwu Taati Aturan

572
0
SHARE
Rosid Selaku Ketua Panitia Pemilihan Kuwu (Panpilwu) Desa Kertasari

CIREBON (R) – Pelaksanaan pilwu serentak kabupaten Cirebon tahun 2019, telah memasuki tahapan penetapan daftar pemilih tetap dan sosialisasi tanda gambar, serta nomor urut calon peserta pilwu.

Hasil pantauan Republiqu di desa Kertasari kecamatan Weru kabupaten Cirebon, tampak terpampang gambar dan baliho para calon kuwu, yang terpasang di beberapa sudut jalan desa Kertasari.

Ketua tim pemilihan kuwu desa Kertasari Rosid mengatakan, untuk daftar pemilih tetap yang nantinya mempunyai hak pilih di desa Kertasari, sebanyak 5355 pemilih. Data tersebut merupakan hasil penjumlahan dari verifikasi daftar pemilih sementara dan juga daftar pemilih tambahan.

“Alhamdulillah sesuai aturan kami telah menetapkan daftar pemilih tetap. Untuk tahapan berikutnya, kami akan melakukan sosialisasi dan pemasangan daftar pemilih tetap (DPT) tersebut, di papan informasi yang ada di desa. Sementara untuk kedua calon kuwu sendiri, yaitu nomor urut 1 Wawan dan nomor urut 2 Suyono, masing – masing sudah kami berikan salinan data daftar pemilih tetap tersebut,” ungkapnya Senin (14/10/2019).

Ia menambahkan, untuk tahapan kampanye terbuka calon kuwu desa Kertasari, akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 23 Oktober 2019. Pada tahapan kampanye tersebut, masing – masing para calon kuwu sudah menentukan jadwalnya sendiri – sendiri.

“Untuk kampanye nanti calon kuwu nomor urut 1 jadwalnya pada tanggal 18 – 19. Sementara untuk calon nomor 2 pada tanggal 20 – 21. Dan untuk tanggal 22 atau 23, rencananya kami akan melaksanakan doa bersama. Agar pilwu desa Kertasari dapat berjalan sukses tanpa ekses,” paparnya.

Sementara itu, Pjs kuwu Kertasari Dani Ridwana mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa menghimbau kepada masyarakat, untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing – masing. Agar tercipta situasi yang kondusif.

“Kami menilai masyarakat Kertasari sudah dewasa dalam pendidikan politiknya. Terbukti sampai saat ini, desa Kertasari tetap aman dan kondusif. Kami juga tetap menghimbau kepada masyarakat, pilihan boleh beda, tetapi kita semua adalah saudara,” terangnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan pilwu desa Kertasari dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sementara untuk para calon kuwu, pihaknya menghimbau agar mentaati peraturan yang sudah ditetapkan. Terutama soal jadwal kampanye terbuka.

“Kami sangat berharap, proses demokrasi masyarakat desa ini, dapat berjalan lancar. Sehingga kedepan, Kertasari mendapatkan pemimpin yang betul – betul pilihan masyarakat. Semoga siapa pun yang terpilih, dapat mengemban amanah masyarakat dengan baik. Sehingga Kertasari menjadi lebih baik dan lebih maju lagi kedepan,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

nineteen − 5 =