Baru Dilantik, Perangkat Desa Megu Gede Dipecuti Motivasi

Baru Dilantik, Perangkat Desa Megu Gede Dipecuti Motivasi

896
0
BERBAGI
Camat Weru, H. Teguh Supriyadi bersama muspika kecamatan Weru serta Kuwu Megu Gede, Iman Fitriadi bersama perangkat desa yang baru dilantik.

CIREBON (R) – Para calon perangkat desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, hasil seleksi dan penjaringan panitia desa Megu Gede beberapa waktu lalu, hari ini Kamis (5/3/2020) resmi dilantik.

Sebanyak 6 orang perangkat desa yang baru, dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi perangkat desa Megu Gede, selama waktu yang tidak ditentukan, dengan SK yang diperbaharui setiap tahunnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Muspika Kecamatan Weru, kuwu desa Megu Gede, BPD, MUI, tokoh masyarakat dan juga penduduk setempat, serta tamu undangan lainya.

Kuwu desa Megu Gede Iman Fitriyadi mengucapkan, selamat atas dilantiknya perangkat desa Megu Gede yang baru. Hal tersebut merupakan hasil dari tahapan penjaringan dan penyaringan yang dilakukan pemerintah desa Megu Gede selama satu minggu belakangan.

“Disini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas kinerja, serta ikut terlibatnya dalam perubahan di desa Megu Gede. Panitia telah melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari tahapan awal hingga akhir. Sehingga terpilihlah beberapa orang yang lolos tes tersebut, sampai pelantikan ini,” ungkapnya.

Iman Fitriadi juga berharap, perangkat desa yang baru dapat bekerja dengan baik, amanah, jujur serta ikhlas dalam menjalankan tugasnya, melayani masyarakat desa Megu Gede. Ia juga berharap dengan komposisi perangkat desa yang baru, dapat bersinergi dengan kuwu dan juga perangkat desa yang lama. Sehingga mampu bersama – sama membawa perubahan bagi desa Megu Gede agar lebih baik dan lebih maju lagi.

“Saya juga berharap, perangkat desa yang baru dan yang lama ini, dapat ikhlas dalam mengayomi dan melayani masyarakat tanpa pamrih. Dimanapun, kapanpun dan jam berapapun masyarakat membutuhkan pelayanan, para perangkat ini harus siap melayani. Kita perbaiki desa Megu Gede ini bersama – sama kearah lebih baik lagi, lebih maju jagi dari sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu Camat Weru H. Teguh Supriadi mengatakan, pelantikan ini merupakan langkah pemerintah desa untuk mengisi kekosongan perangkat yang mengundurkan diri dan pensiun. Pelaksanaan tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang telah diatur pemerintah.

“Di sini juga saya meminta perangkat desa ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menjalankan PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tanpa cela.) Terutama untuk perangkat yang muda-muda ini harus bisa lebih berprestasi. Karena mereka masih muda, cekatan dan juga masih fresh. Terutama masalah prestasi PBB tahun 2020 harus lunas,” jelasnya.

Camat berharap, peningkatan pelayanan masyarakat ini harus bisa terpenuhi. Sehingga masyarakat akan mencapai titik kepuasan yang tinggi. Masyarakat akan merasa terayomi dengan pelayanan yang terbaik dari perangkat desa yang bekerja maksimal.

“Hal terpenting juga terkait penanganan masalah sampah. Karena sampah sendiri merupakan titik konsentrasi pekerjaan desa sesuai amanat pak Bupati Cirebon. Artinya desa punya peranan yang vital dalam proses penanganan sampah. Disini juga kami meminta desa Megu Gede untuk bersama – sama memikirkan permasalahan sampah ini,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

3 + 3 =