Bantuan BSPS Bulan Oktober Di Kecamatan Weru Selesai Disalurkan

Bantuan BSPS Bulan Oktober Di Kecamatan Weru Selesai Disalurkan

160
0
BERBAGI
Salah satu KPM warga Tegalwangi, menerima bantuan BSPS dari E-Waroeng, penyaluran bulan Oktober 2020.

CIREBON (rq) – Program Bantuan Sosial Pangan Sembako dari Kementerian Sosial bulan Oktober 2020, bagi masyarakat penerima manfaat di Kecamatan Weru mulai dibagikan, Senin (19/10/2020).

Salah satu E-Waroeng yang membagikan bantuan tersebut adalah toko Umi desa Tegalwangi kecamatan Weru kabupaten Cirebon. Penerima manfaat desa Tegalwangi, secara bergantian menerima paket bantuan tersebut yang sudah disiapkan oleh pemilik E-Waroeng.

Pemilik E-Waroeng Toko Umi desa Tegalwangi, Suparman mengatakan, seperti bulan sebelumnya E-Waroeng miliknya membagikan bantuan tersebut kepada 1.120 KK penerima manfaat.

“Kami membagikan bantuan ini kepada 1.120 KK sebagai penerima manfaat bantuan ini. Prosesnya masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Mereka sejak pagi hari datang secara bergantian mengambil bantuan ini yang memang sudah kami siapkan,” jelasnya kepada awak media.

Advertorial

Ia juga menjelaskan, dalam pembagian tersebut terdapat sedikit perbedaan yaitu perubahan dari daging ayam menjadi daging sapi. Namun untuk yang lainnya diakui tidak mengalami perubahan.

“Pada bulan ini ada sedikit pergantian dari daging ayam menjadi daging sapi. Karena dua bulan kemarin sudah daging ayam. Sedangkan untuk yang lainnya masih sama seperti bulan sebelumnya,” jelasnya.

Suparman berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan betul-betul dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sehingga sedikitnya dapat membantu masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di tengah tuntutan pemenuhan kebutuhan bahan pokok. Semoga wabah ini juga cepat berakhir. Sehingga kita dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali,” pungkasnya.

Dilain pihak petugas TKSK kecamatan Weru, Nasirudin membenarkan bahwa pembagian bantuan sosial sembako di wilayah kecamatan Weru telah berlangsung beberapa hari belakangan ini.

“Dari informasi yang saya dapat, bahwa desa Tegalwangi merupakan desa yang terakhir membagikan bantuan tersebut. Sehingga dengan pembagian disana, saya harapkan untuk 4.487 KPM kecamatan Weru telah menerima bantuan ini,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

one × two =