Bantuan BPNT Bulan Juli Di Desa Tegalwangi Mulai Dibagikan

Bantuan BPNT Bulan Juli Di Desa Tegalwangi Mulai Dibagikan

278
0
BERBAGI
Pembagian BPNT di desa Tegalwangi kecamatan Weru Kabupaten Cirebon mendapat pengawalan dari Babinsa dan Bhabinkambtibmas desa Tegalwangi.

CIREBON (rq) – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementerian Sosial bulan Juli 2020, di wilayah kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, secara bergulir mulai dibagikan.

Dalam pemantauan media Republiqu.com di desa Tegalwangi, Kamis (16/7/2020) masyarakat penerima bantuan dari 23 RT yang ada di desa Tegalwangi, secara bergantian mendapatkan bantuan BPNT yang dibagikan salah satu E-Warung yang ada di desa Tegalwangi. Dalam pembagian tersebut mendapatkan pengawalan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Tegalwangi.

Suparman, selaku pemilik E-Warung Toko Umi desa Tegalwangi mengatakan, pembagian BPNT tingkat desa Tegalwangi di E-Warung miliknya ada 1120 KK. Jumlah tersebut sudah termasuk data penerima BPNT perluasan terdampak Covid.

“Yang sekarang kita bagikan itu ada 1.120 penerima bantuan. Jumlah itu merupakan gabungan antara yang reguler dan yang penambahan Covid. Yang reguler itu 864 dan yang penambahan itu ada 256 KK,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, adapun bentuk bantuan BPNT adalah berupa paket sembako. Ia mengungkapkan, bahwa E-Warungnya sudah membagikan bantuan tersebut dari mulai program bantuan tersebut bergulir.

“Kalau bantuan yang kami bagikan itu ada beras 10 kg, telor 1/2 kg, daging sapi 3 ons, cabai 3 ons, tempe, tahu, kentang dan jeruk. E-Warung kami sudah membagikan bantuan ini dari awal bantuan ini ada. Untuk desa Tegalwangi sendiri, sampai saat ini baru ada satu E-Warung,” jelasnya.

Suparman juga berharap, dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Ia juga berharap, data penerima bantuan tersebut dapat diperbanyak karena masih banyak yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Harapan kami khususnya untuk masyarakat Tegalwangi, bantuan ini ditambahkan sesuai data yang dilapangan. Karena data tersebut terkadang data dari atas (pusat). Jadi kami ingin seperti bantuan Gubernur, ada yang diluar DTKS. Kalau ada yang mau menyusun data susulan ya kami siap. Terkait pencapaian kami, alhamdulillah pernah menjadi perwakilan E-Warung Kabupaten Cirebon tingkat provinsi,” pungkasnya.

Sementara itu, petugas TKSK kecamatan Weru, Nasirudin mengatakan, ia membenarkan untuk kecamatan Weru bantuan BPNT sudah mulai dibagikan di tiap-tiap desa secara bergantian di wilayah Kecamatan Weru.

“Alhamdulillah penerima bantuan BPNT untuk masyarakat Weru sudah mulai berjalan pembagiannya. Bahkan infonya, sudah ada enam desa yang sudah membagikan bantuan tersebut. Adapun yang belum, seperti desa Kertasari, Karangsari dan yang lainya, insyaallah secepatnya akan dibagikan. Mudah-mudahan pembagiannya berjalan lancar dan masyarakat dapat menerima manfaatnya,” pungkas Nasir. (ta)

LEAVE A REPLY

five × one =