Asosiasi RS Swasta CIREMAIKU Dikukuhkan

Asosiasi RS Swasta CIREMAIKU Dikukuhkan

575
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang CIREMAIKU (Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan) dikukuhkan dan diresmikan, untuk periode 2018 sampai dengan 2021 sesuai dengan AD ART organisasi.

Pelantikan tersebut bertempat di Aula Serbaguna RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/6/2018).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Ahmad Qoyyim, MARS. yang juga sebagai Direktur RS Mitra Plumbon, dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua ARSSI Cabang CIREMAIKU.

Ketua Umum ARSSI pusat Drg. Susi Setiawaty, MARS usai melantik Pengurus ARSSI Cabang CIREMAIKU mengatakan, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia adalah wadah bagi para pelaku usaha Rumah Sakit Swasta, untuk dapat meningkatkan pelayanan dan menghadapi berbagai tantangan, di era kemajuan seperti saat ini.

“Rumah Sakit Swasta tentunya tidak sama seperti Rumah Sakit Pemerintah. Hal ini menjadi tantangan untuk bisa meningkatkan pelayanan serta menyesuaikan dengan segala kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah,” terangnya.

Dikatakan Drg. Susi, Perbedaan yang sangat signifikan adalah soal manajemen sistem dan pengelolaan anggaran operasional. Dimana Rumah Sakit Pemerintah dijamin sepenuhnya oleh pemerintah, sementara Rumah Sakit Swasta harus membiayai operasionalnya secara mandiri.

“Ini yang kemudian menjadi tantangan bagi Rumah Sakit Swasta kedepan. Kami berharap dengan terbentuknya kepengurusan ARSSI Cabang CIREMAIKU dapat menjadi jembatan bagi Rumah Sakit Swasta, untuk dapat menyesuaikan segala kebijakan dan peraturan yang berlaku di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua ARSSI Cabang CIREMAIKU, dr. H. Ahmad Qoyyim MARS, mengungkapkan, dengan dikukuhkannya ARSSI diharapkan dapat menjadi solusi atas segala permasalahan yang mungkin menimpa Rumah Sakit Swasta, dalam menjalankan roda usahanya dikemudian hari.

“Rumah Sakit Swasta tentunya mempunyai aturannya masing – masing, namun harus tunduk dan taat dengan peraturan dan kebijakan yang diberlakukan pemerintah. Melalui ARSSI ini, semoga dapat memberikan masukan dalam menghadapi tantangan kedepan. Khususnya dalam hal pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua IDI Kabupaten Cirebon, Dr. Mohammad Luthfi mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan ARSSI Cabang CIREMAIKU diharapkan mampu menjadi wadah aspirasi bagi permasalahan Rumah Sakit Swasta, khususnya di wilayah tiga Cirebon.

“Dalam hal ini IDI sangat mendukung adanya ARSSI cabang CIREMAIKU. Semoga kedepan bisa bersinergi dengan IDI untuk terus berkomitmen mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan. IDI akan terus berkomitmen melahirkan Dokter yang berkualitas, demi kesehatan yang berintegritas,” pungkasnya. (Ris)

Penyunting : Wanto

LEAVE A REPLY

five × 1 =