ASC Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung Di Desa Slangit

ASC Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung Di Desa Slangit

338
0
BERBAGI
Ketua ASC, R. Gilap Sugiono (tengah) bersama Kuwu desa Slangit kecamatan klangenan Kabupaten Cirebon.

CIREBON (rq) – Aliansi Seniman Cirebon (ASC) mengelar bakti sosial pemberian bantuan kepada masyarakat korban bencana puting beliung desa Slangit kecamatan Klangenan kabupaten Cirebon, Jum’at (15/1/2021).

Dengan di dampingi ratusan anggota ASC, paket bantuan diserahkan secara simbolis kepada pemerintah desa Slangit kecamatan Klangenan kabupaten Cirebon.

Ketua ASC, R. Gilap Sugiono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bakti sosial yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat desa Slangit yang terkena bencana puting beliung beberapa waktu lalu.

“Kami ASC melaksanakan kegiatan bakti sosial bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat korban puting beliung disini. Adapun bantuan ini merupakan kegiatan pemberian bantuan gelombang ke 2 dari kami ASC Cirebon,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, untuk gelombang pertama pemberian bantuan ialah berupa uang donasi. Sedangkan untuk gelombang kedua berupa paket logistik.

“Disini kami sepakati bersama bahwa akan memberikan bantuan secara bergelombang. Yang kemarin itu berupa dana bantuan sebesar Rp 5.500.000 dan untuk ke dua ini berupa paket logistik kurang lebih senilai Rp 16.000.000 yang di berikan secara bertahap juga,” jelasnya.

R. Gilap juga menambahkan, kegiatan yang pihaknya lakukan merupakan penggambaran bahwa ASC tidak hanya peduli akan nasib para seniman Cirebon saja, akan tetapi peduli juga kepada masyarakat sekitar.

Adapun sumber dananya sendiri berasal dari para anggota ASC yang dihimpun dari seluruh PAC yang tersebar di kabupaten Cirebon dan kota Cirebon.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk masyarakat desa Slangit, terutama para korban puting beliung. Dan semoga kerja keras dan bantuan para seniman ini, mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya. (na/ta)