Artis Pantura Diana Satra Ngamen Bantu Palu

Artis Pantura Diana Satra Ngamen Bantu Palu

473
0
SHARE

CIREBON (R) – Sebagai bentuk perhatian kepada korban bencana gempa Palu dan Donggala, seniman tembang Cirebonan Diana Sastra, melakukan penggalangan dana dengan cara ngamen di sejumlah pasar tradisional di kabupaten Cirebon, Jumat (5/10/2018).

Diana Sastra mengatakan, ide ngamen untuk menggalang dana, terinspirasi dari para pengamen jalanan yang ditemuinya disalah satu warung makan di kota Cirebon. Dari situ kemudian ia mencoba ngamen dan hasilnya disumbangkan ke korban gempa Palu dan Donggala.

“Dengan nyanyi dan ngamen ini adalah cara paling pas dan menarik untuk mendapatkan dana. Kita ga mesti ribet harus menyiapkan sound sistem panggung musik ataupun semacamnya,” terangnya.

Dirinya menuturkan, terkait seluruh dana yang terkumpul dalam aksi tersebut, pihaknya tidak akan mengambil sedikit pun. Seluruh dana yang terkumpul hasil ngamen, murni untuk membantu para korban bencana.

“Ini semua akan di donasikan untuk masyarakat palu, tanpa mengambil sepeserpun. Semoga ini bermanfaat untuk saudara kita yang di Palu dan Donggala,” imbuhnya.

Ia juga menuturkan, cara tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi para seniman, dalam wujud kepedulian kepada sesama yang sedang terkena musibah dan bencana.

“Sebagai penyanyi, saya tidak cuma bisa menghibur ataupun jadi tontonan, tapi saya harap ini juga bisa jadi tuntunan, bahwa ternyata seni juga bisa digunakan untuk sesuatu yang sifatnya kemanusian,” jelasnya.

Sementara itu, Yadi selaku musisi jalanan mengaku senang saat diajak ngamen oleh Diana Sastra. Dirinya langsung menerima ajakan artis pantura itu, untuk ngamen bersama menggalang dana bagi bagi korban bencana di Palu.

“Kami langsung mau, saat mba Diana ngajak ngamen bareng. Kami juga ikhlas melakukannya. Apa lagi ini semua untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

Baca juga : Sunjaya Kembali Bongkar Pasang Jabatan 592 ASN

LEAVE A REPLY

nine + 10 =