APBUI Store Ciayumajakuning Sedia Segala Kebutuhan Pecinta Burung

APBUI Store Ciayumajakuning Sedia Segala Kebutuhan Pecinta Burung

413
0
BERBAGI
Peresmian Grand Opening APBUI Store Ciayumajakuning Gallery Trotol Murai Cirebon

CIREBON (rq) – Asosiasi Penangkar Burung dan Unggas Indonesia (APBUI) wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), melaksanakan Grand Opening APBUI Store Gallery Trotol (anakan burung) Murai Batu Cirebon yang bertempat di Jl Fatahillah No 29, Blok Pengadangan, Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Minggu (16/8/2020).

APBUI sendiri merupakan sebuah asosiasi yang tergerak di bidang konservasi di bawah pengawasan perkumpulan Kicau Mania (KM)  dan bekerja sama dengan Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Ketua APBUI Ciayumajakuning, Amung Dedi Supriadi, mengatakan selain menyediakan trotol murai dan burung lainnya, APBUI Store juga telah bekerja sama dengan produsen pakan dan obat-obatan unggas atau hewan ternama di Indonesia, guna menunjang segala kebutuhan para penangkar dan penghobi burung.

“APBUI Store Ciayumajakuning Lestari merupakan sarana promosi hasil ternakan para penangkar APBUI, khususnya area Ciayumajakuning Jawa barat dan juga kami telah bekerja sama dengan Phoenix dan Oriq, sehingga bisa menjadi pusat kebutuhan Kicaumania dan Penangkaran burung serta unggas dari mulai pakan, obat-obatan, vitamin, aksesoris dan kebutuhan hewan lainnya,” ujar Amung usai acara tersebut kepada Republiqu.com.

Menurut Amung, selain penangkaran murai batu, APBUI Store muncul sebagai salah satu bentuk usaha yang bermodalkan dari 18 anggota APBUI Ciayumajakuning.

“Anggota kita di Ciayumajakuning ada 125 penangkar, nah dari jumlah tersebut sejumlah 18 penangkar berinisiatif untuk membuka usaha. Untuk modalnya sendiri kita patungan trotol murai batu jantan masing-masing anggota 1 ekor yang kemudian kita jual kepada para penghobi murai batu, lalu hasilnya alhamdulillah kita buka usaha ini,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka ruang konsultasi bagi para penangkar burung khususnya murai batu.

“Kami disini juga menyediakan tempat sharing konsultasi bagi para penangkar murai batu yang mengalami kendala atau persoalan dalam berternak,” katanya.

Sementara itu, General Manager Phoenix, Iim Saim, mengatakan dengan adanya kerjasama tersebut, pihaknya bisa lebih memahami apa saja yang di butuhkan para penangkar, sehingga bisa disediakan sesuai dengan kebutuhannya.

“Semua produk Phoenix tersedia di APBUI Store, Seperti Voer Phoenix 88 sama Nutrix itu untuk pakan harian dan produk lainnya. Kedepannya kita akan terus berkomunikasi dengan para penangkar yang tergabung dalam APBUI untuk bisa melengkapi segala kebutuhan untuk penangkaran,” katanya.

Dengan adanya peresmian tersebut, ia berharap hal itu bisa menjadi contoh bagi para anggota APBUI di masing-masing wilayah lainnya untuk mendirikan usaha yang sama.

“Yang pertama saya ucapkan selamat dan sukses atas Grand Opening APBUI Store Ciayumajakuning, dan besar harapan juga APBUI ini kedepannya ada jenis koperasi seperti ini yang terpusat dan terstruktur supaya lebih maju lagi, lebih sukses lagi,” pungkasnya. (on)

LEAVE A REPLY

five × three =