Agus Supriyadi Terus Memahami Keluhan Masyarakat Di Cirebon

Agus Supriyadi Terus Memahami Keluhan Masyarakat Di Cirebon

511
0
BERBAGI
Agus Supriyadi, calon anggota DPRD Provinsi Jabar dapil 12 Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

CIREBON (R) – Menjadi seorang politisi tentunya harus mampu memahami berbagai macam hal. Terutama adalah persoalan yang saat ini sedang terjadi ditengah masyarakat. Berbagai persoalan itu, tentu saja menjadi masukan yang sangat dibutuhkan bagi seorang politisi, untuk memecahkan dan mencari solusinya.

Sadar akan hal itu, Agus Supriyadi yang notabene adalah putra asli Cirebon dan sebagai politisi muda, sudah melakukan pemetaan permasalahan dari jauh hari. Itu ia lakukan, untuk menampung dan memahami berbagai permasalahan yang saat ini terjadi ditengah masyarakat.

Kepada Republiqu, Agus Supriyadi yang juga sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon ini mengungkapkan, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya. Mulai dari permasalahan sosial, kepemudaan, fasilitas olahraga, pendidikan, bahkan soal kesehatan.

“Saya kadang prihatin. Pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin agar program yang telah disusunnya, bisa berjalan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Namun dilapangan, masih ada saja maayarakat yang mengeluh. Itu semua akan coba kita tampung,” jelasnya, Kamis (29/11/2018).

Agus yang juga sebagai seorang pengusaha, mencoba mengurai permasalahan yang disampaikan kepadanya, lewat berbagai macam solusi. Tentu saja actionnya akan ia lakukan setelah ia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, pada periode mendatang.

“Saya berusaha menampung sebanyak – banyaknya aspirasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Insyallah jika saya terpilih nanti sebagai anggota legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat, saya akan coba selesaikan satu persatu,” ungkapnya.

Menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, sejak Januari 2018 lalu, menjadi bekal dirinya untuk mengajak lebih banyak para kadernya, agar bersama – sama membantu persoalan yang terjadi di masyarakat. Ia akan terus berupaya melakukan yang terbaik, demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di wilayah dapil Jabar 12.

“Dalam menyerap aspirasi masyarakat, kita harus mau berada di dalamnya. Mendekat pada persoalannya, merangkul masyarakatnya dan menampung segala keinginannya,” ungkapnya.

Dikatakannya, banyak wakil rakyat yang rata-rata bukan berdomisili di Cirebon, mewakili aspirasi masyarakat Cirebon. Sehingga, apa yang dikerjakannya tidak maksimal dan tidak diperjuangkan secara sungguh – sungguh.

“Menanggapi permasalahan yang dihadapi masyarakat Jawa Barat, khususnya wilayah 3 Cirebon, sudah seharusnya di wakilkan oleh putra asli daerah sendiri. Bukan non pribumi,” terangnya.

Agus menjelaskan, program apapun jika tidak dikenalkan dan disampaikan langsung kepada masyarakat, tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya. Sehingga apa yang menjadi tujuannya tidak akan pernah tercapai.

“Caranya tentu harus dengan pendekatan secara langsung dan membangun silaturahmi sebagai jembatan menyerap aspirasi masyarakat. Alhamdulillah sekarang ini sudah berjalan. Saya temui langsung masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kedepan masyarakat di wilayah 3 Cirebon, memiliki wakil yang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu memperjuangkan aspirasi serta keinginan masyarakatnya.

“Untuk menciptakan kesuksesan bukan harus bergantung kepada pemerintah. Saya selalu memotivasi bahwa dari sebuah usaha, akan membawa kesuksesan. Banyak sekarang UMKM yang maju dan berkembang, hanya saja perlu mentor yang kuat dan peduli,” paparnya.

Tidak hanya memajukan UMKM, Agus juga akan memperjuangkan hak – hak buruh di Jawa Barat. Karena menurutnya, banyak buruh yang masih belum mendapatkan kesejahteraan, dari pekerjaan yang digelutinya.

“Buruh adalah urat nadi dari perekonomian suatu bangsa. Sudah sepantasnya buruh diperhatikan dengan layak dan dipenuhi segala hak – haknya. Karena belum semua buruh mendapatkan kesejahteraan,” paparnya.

Sebagai politisi muda, Agus Supriyadi juga hobby dan sangat mencintai olahraga. Kedepan jika ia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, ia juga akan memajukan olahraga dan juga peran serta kepemudaannya, agar lebih hidup dan berprestasi di Jawa Barat.

“Dengan mencintai olahraga, bukan hanya sehat yang didapat, tetapi juga prestasi. Dari berbagai cabang olahraga, pemuda Jawa Barat, khususnya Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu, harus mampu menjadi atlet yang berprestasi,” pungkasnya.

Agus Supriyadi adalah calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari partai NasDem. Calon legislatif nomor urut 4 ini, mewakili daerah pemilihan 12 Jabar, yaitu Kabupaten Indramayu, kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. (Is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

seven − 3 =