Agus Suara Ingin Lanjutkan Bangun Desa Gesik

Agus Suara Ingin Lanjutkan Bangun Desa Gesik

679
0
SHARE
Agus Suara kuwu desa Gesik periode 2014 - 2019, mencalonkan kembali sebagai bakal calon kuwu desa Gesik periode 2019 - 2024.

CIREBON (R) – Penjaringan bakal calon kuwu tahap 1 pada pemilihan kuwu serentak Kabupaten Cirebon tahun 2019 resmi ditutup pada Rabu, (4/9/2019) kemarin.

Ada sebanyak 177 desa di Kabupaten Cirebon, yang akan melaksanakan hajat 5 tahunan tersebut. Pesta demokrasi tingkat desa yang sarat akan kearifan lokal dan adat masyarakat kabupaten Cirebon itu mampu menyedot banyak perhatian.

Diperkirakan sudah ada lebih dari 650 orang yang tercatat mengajukan formulir pendaftaran, sebagai persyaratan untuk menjadi bakal calon kuwu di desanya masing – masing. Ada yang merupakan wajah – wajah baru. Ada juga yang merupakan wajah lama, yaitu mantan kuwu yang jabatannya sudah berakhir.

Dari sekian banyak mantan kuwu, salah satu mantan kuwu yang berhasil tim Republiqu temui adalah Agus Suara, mantan kuwu desa Gesik kecamatan Tengahtani, masa bhakti 2014 – 2019 yang kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon kuwu desa Gesik tahun 2019.

Kepada tim Republiqu Agus Suara menjelaskan, maksud dan tujuannya ikut serta kembali dalam pilwu serentak tersebut,  adalah sebagai bentuk tanggung jawabnya atas beberapa program pembangunan desa Gesik yang belum selesai diwujudkan.

“Saya kembali mencalonkan diri sebagai kuwu desa Gesik semata – mata untuk menyelesaikan program – program yang memang belum selesai. Mudah – mudahan Allah meridhoi dan melancarkan segala urusannya untuk melanjutkan pembangunan desa Gesik yang lebih baik,” terangnya.

Agus juga menambahkan, segala kelengkapan berkas persyaratan untuk menjadi¬† bakal calon kuwu desa Gesik sudah diserahkan kepada panitia pemilihan kuwu desa Gesik pada Jum’at (30/8/2019) lalu.

“Semua kelengkapan dan persyaratan sudah saya serahkan kepada panitia untuk dilakukan verifikasi. Saya sendiri akan komitmen dan siap mentaati aturan – aturan atau tahapan yang sudah ditetapkan oleh panitia pilwu desa Gesik,” ungkapnya.

Ia berharap dalam pilwu serentak tahun 2019 ini, bisa menciptakan pemilihan kuwu desa Gesik yang damai, tentram, sukses, serta masyarakatnya harmonis, hidup rukun satu sama lain. Semuanya kompak membangun desa Gesik lebih baik. (ta)

LEAVE A REPLY

9 + 1 =