8 Perangkat Baru Desa Karangwangi Disumpah

8 Perangkat Baru Desa Karangwangi Disumpah

550
0
BERBAGI
Kuwu Karangwangi, Sukardi memimpin pengambilan sumpah jabatan 8 perangkat desa yang baru.

CIREBON (R) – Dalam rangka mengisi kekosongan perangkat dan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah desa Karangwangi Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, mengangkat dan melantik beberapa perangkat desa Karangwangi yang baru, Jum’at (13/3/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Camat Depok, Muspika Kecamatan Depok, Kuwu desa Karangwangi, BPD desa Karangwangi, masyarakat serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kuwu desa Karangwangi, Sukardi saat ditemui media Republiqu mengatakan, ia merasa bersyukur kegiatan pelantikan tersebut berjalan dengan lancar. Ia juga meminta kepada perangkat yang baru tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mudah – mudahan perangkat desa yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar. Tidak ada kendala apapun. Sehingga masyarakat pun merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Disini juga kami meminta maaf, bilamana dalam proses pembelajaran ini masih ditemukan hal – hal yang kurang memuaskan. Karena kami masih dalam tahapan pembelajaran dan penyesuaian tugas masing – masing perangkat,” terangnya, Sabtu (14/3/2020).

Sukardi juga menjelaskan, perangkat desa yang baru dilantik berjumlah 8 orang. Hal tersebut menurutnya sudah dilakukan sesuai peraturan yang berlaku dan sudah melalui proses tahapan penjaringan serta penyaringan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Adapun tahapannya yaitu kita terlebih dahulu membuat tim penjaringan dan penyaringan perangkat. Setelah tim itu terbentuk, yang terdiri dari Ketua, Sekertaris dan anggota, kemudian dimulai tanggal 21 – 23 Februari kita buka untuk pendaftaran calon perangkat. Pada tanggal 24 nya penjaringan dan penyaringan, tanggal 25 itu verifikasi dokumen, tanggal 26 tes dan interview dan tanggal 27 penyerahan arsip dari panitia ke saya selaku kuwu. Kemudian semua yang lolos tersebut arsipnya saya serahkan ke pemerintah kecamatan sambil menunggu pelantikan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan sudah dilantiknya perangkat baru, diharapakan kinerja perangkat desa Karangwangi dapat lebih ditingkatkan lagi, lebih kompak, bersinergi dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat desa Karangwangi.

“Kami berharap perangkat yang baru dilantik agar dapat segera belajar dan menyesuaikan tupoksi kerjanya. Dapat saling bersinergi dengan seluruh perangkat dan kuwu, lebih kompak lagi sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan bersama – sama membangun Karangwangi lebih baik dan lebih maju lagi,” pungkasnya. (na)

LEAVE A REPLY

fifteen − six =