359 Kasus Kecelakaan Selama Mudik Lebaran

359 Kasus Kecelakaan Selama Mudik Lebaran

522
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran 2018 atau 1439 H telah selesai dilaksanakan. Selain arus lalu lintas yang lebih baik, pelayanan kesehatan juga mengalami peningkatan, khususnya bagi para pemudik yang menempuh perjalanan jauh.

Hal tersebut dapat terlihat dari data kunjungan yang dimiliki Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Cirebon Hj. Eni Suhaeni mengatakan, pelayanan kesehatan di 24 Pos Kesehatan arus mudik lebaran dimanfaatkan dengan baik oleh pemudik maupun masyarakat lokal.

“Jumlah kunjungan masyarakat yang datang ke pos kesehatan sebanyak 847 orang. Kasus kecelakaan sebanyak 359 kasus dan 488 sisanya kasus non kecelakaan,” terangnya.

Senada dengan Eni, Kabid Pelayanan Kesehatan Diding Sarifudin menjelaskan, dari data korban kasus kecelakaan arus mudik dan balik 2018 mengalami kenaikan sebesar 120 persen.

“Dari 141 kasus kecelakaan mereka yang dilayani pos kesehatan sebanyak 359 jiwa. 310 luka ringan, 47 luka berat dan 2 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Dari data tersebut, menurutnya, dinas kesehatan Kabupaten Cirebon akan melakukan evaluasi kerja, sehingga pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran dapat di terus ditingkatkan.

“Dinas Kesehatan juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan baik. sehingga pelaksanaan arus mudik balik dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Narita)

Penyunting : Wanto

LEAVE A REPLY

nineteen − 1 =